• Search form is empty!

  • WHAT'S NEW?
    Loading...

    Facebook Telah Dikalahkan Google+ ?

    Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah tulisan di Kompasaina yang berjudul Akhirnya, Facebook Dikalahkan Google Plus. Tulisan tersebut cukup menarik untuk dibaca karena memaparkan begitu detail mengenai tingkat kepuasan para pengguna Facebook, Google+, dan Twitter.

    Dalam tulisan tersebut, Facebook dinilai gagal dalam hal memberikan kepuasan terhadap para penggunanya. Bahkan di antara jejaring sosial, tingkat kepuasan pengguna Facebook terus melorot. Facebook juga dikalahkan oleh Pinterest yang baru beberapa waktu mengemuka dan berada di bawah Linkedin. Perhatikan grafik berikut:

    Kemerosotan tingkat kepuasan pengguna Facebook ini disebabkan oleh tiga faktor berikut:


    • Pertama, seringnya perubahan yang dilakukan oleh Facebook membuat para pengguna kebingungan dan tidak tahu harus berbuat apa.
    • Kedua, banyaknya iklan yang berseliweran di Facebook tidak disukai oleh sebagian pengguna.
    • Ketiga, minimnya proteksi terhadap privasi pengguna juga membuat mereka merasa kurang (tidak) nyaman dengan Facebook.

    Berbeda dengan Google+. Meski usianya terbilang muda, Google+ mampu memberikan layanan yang lebih baik dari Facebook, baik dalam hal menjaga privasi, tidak adanya iklan, maupun kenyamanan dalam menggunakan perangkat mobile, seperti Android, iPhone, ataupun iPad, karena aplikasinya sangat bagus.

    Meskipun demikian, tingkat kepuasan pengguna media sosial cenderung menurun. Dalam laporan ASCI, dari 700.000 wawancara dengan pengguna media sosial, nilai kepuasannya turun ke angka 69 secara keseluruhan.

    Ok, segitu aja sob informasinya. Semoga bermanfaat .....


    Sumber: Kompasaina

    0 komentar:

    Posting Komentar